PPS Desa Kertomulyo Sosialisai Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur tahun 2018

Kabar Desa PEMERINTAHAN TOKOH MASYARAKAT WARGA DESA

Kertomulyo – sosialisasi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018.Disampaikan bahwa  para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih  (PPDP) mengunjungi rumah semua warga untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih berdasarkan dokumen KTP-el dan Kartu Keluarga.  Seluruh warga diharapkan ikut mencermati hasil pencocokan dan penelelitian  yang akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan akan dipublikasikan hasilnya di tiap-tiap kantor kelurahan, kecamatan serta tempat-tempat setrategis lainnya.

Jika dalam pencermatan DPS masih terdapat warga yang belum terdaftar atau ada warga yang ternyata sudah meninggal dunia atau pindah domisili setelah selesainya pencoklitan, agar  menghubungi PPS (Panitia Pemungutan Suara) di wilayah masing-masing untuk dilakukan perbaikan pada tahapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP).

Semua yang hadir diminta menyebarkan informasi Pelaksanaan Pilgub tanggal 27 Juni 2018  kepada keluarga, tetangga dan kerabatnya.

Juga disampaikan bahwa warga dari segmen  disabilitas yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan mendapat undangan untuk menggunakan hak pilihnya dari KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Pemilih dari kalangan  tuna netra disediakan  surat suara khusus yang dicetak dalam huruf braille.

memperkirakan jumlah pemilih yang saat ini sudah masuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) tidak akan jauh berbeda dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Seperti diketahui, jumlah DPS saat ini mencapai 3727. Dari jumlah tersebut tersebar dalam 8 ( Delapan ) TPS yang terdiri dari TPS I  (264 Laki-laki, 243 Perempuan)TPS II (205 Laki-laki, 204 Perempuan)TPS III (168 Laki-laki, 180 Perempuan)TPS IV (158 Laki-laki, 149 Perempuan),TPS V ( 264 Laki-laki,261Perempuan), TPS VI (296 Laki-laki,286 Perempuan ),TPS VII (241Laki-laki,Perempuan258),TPS VIII (288Laki-laki,262Perempuan ).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar Anda