Pembangunan Rabat Beton( Belanja material siap pakai K225 )Dusun Sitirejo Desa Kertomulyo Sumberdana DD Tahap I

Kabar Desa

Desa Kertomulyo– Pembangunan Rabat Beton Mutu K225 untuk DD Tahap 1(Satu) ini ada tiga titik satu di Dusun Tabak Wetan Rt 02 Rw 07 Kedua Berada di Dusun Tabak Rt 01 Rw 05 yang Ketiga Dusun Sitirejo Rt 04 Rw 02 yang menjadi peoritas DD tahap 1(satu).

 

“Kami mengalokasikan DD tahap 1(satu) 2018 ini untuk Dusun Sitirejo Rp 142.680.000,00 (Seratus empat puluh dua juta enam ratus delapan puluh ribu rupiah)  fokus pada perbaikan infrastruktur jalan Desa Kertomulyo, misalnya di dusun Sitirejo sepanjang150 meter dan lebar 3 meter, tebal 0,12 cm RAB terlampir dibawah,” ujar Kepala Desa Kertomulyo.

 

Menurut Kepala Desa Khamsani SP.dI, pembangunan rabat beton di jalan tersebut merupakan prioritas pemerintah desa dan masyarakat. “Pembangunan ini hasil musyawarah dari tingkat Musdes sampai Musrenbang,” tutur Khamsani S.PdI yang juga di dampingi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) .

 

Selain itu, ia berterimakasih atas dukungan dan partisipasi para masyarakat desa yang telah memberikan semangat dan tenaga sehingga rabat beton yang dibangun memiliki kualias cukup baik.

 

“Selain membangun rabat beton, kami pun meningkatkan kualitas pembangunannya di desa ini,” tandasnya.

 

Ia berharap, semua pihak dapat turut serta menjaga hasil pembangunan yang telah terwujud secara maksimal tersebut. “Tanpa dukungan semua pihak program yang kami gulirkan sulit untuk dicapai. Karena itu, kami harap semua pihak dapat bekerjasama,” harapnya.

 

Di tempat terpisah, seorang warga Dusun Sitirejo, Bapak Rupi’i (50), mengaku, cukup puas dengan pembangunan rabat beton di kampungnya. ”Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Kertomulyo karena telah membangun jalan ini yang sebelumnya rusak berat,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, pemerintah desa menjunjung keterbukaan. Sebab, eluruh elemen masyarakat turut dilibatkan dalam pembangunan rabat beton tersebut.

 

“Pemerintah desa juga melibatkan warga setempat. Jadi, menurut kami pemerintah sudah sangat transparan,” paparnya.

 

Kata warga  lainnya,  Sugiyono alias Jaimun (48 ), sebelum diperbaiki jalan tersebut kerap memakan korban kecelakaan. “Ya, karena licin dan  banyak kubangan. Sudah sangat sering terjadi kecelakaan di sini,” imbuhnya.

Dalam Pembangunan fisik di Desa Kertomulyo, pemerintah desa dan warga mengedepankan azas manfaat serta kegotong royongan sehingga hasil baik secara fisik maupun ekonomi dapat dirasakan oleh masyarakat.

. (publikasi desa/Zamal)

 

 

This slideshow requires JavaScript.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar Anda