Stop Buang Hajat Sembarangan!!!

Kabar Desa KESEHATAN
Kertomulyo-Deklarasi  Desa Kertomulyo Open Defecation Free (ODF) atau Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (STOP BABS) yang di laksanakan di gedung Aula Kecamatan Brangsong di hadiri , Camat Brangsong,Kepala Desa,Tokoh Masyarakat,Ketua TP. PKK, Kepala Dinas Kesehatan,
Faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap derajat kesehatan masyarakat adalah lingkungan dan perilaku, perubahan perilaku sehat ini sangatlah sulit apabila kita tidak mempunyai keinginan untuk merubahnya, perubahan ini di mulai dari hal-hal yang terkecil, dimulai dari diri sendiri dan di mulai dari sekarang juga, sehingga menjadi yang terbiasa untuk melakukan kegiatan yang lebih besar dalam rangka menuju pola hidup sehat.
publikasi desa/ zamal

4 thoughts on “Stop Buang Hajat Sembarangan!!!

  1. Benar sekali, masyarakat pedesaan pada umumnya ketika kita bercermin 5 sampai 10 tahun kebelakang, masih sering dijumpai kegiatan buang hajat tersebut di bantaran kali.
    dari sisi etika dan kesopanan tidak mencerminkan budaya ketimuran kita.
    Alhamdulillah, generasi millenial pada umumnya sudadh melek teknilogi dan semoga diimbangi juga dengan norma kesopanan sehingga mencerminkan budaya ketimuran kita, bangsa Indonesia.

Tinggalkan Komentar Anda