Kemana Aku Harus Mengadu !!!

Kabar Desa LINGKUNGAN PEMERINTAHAN PENDIDIKAN PERTANIAN WARGA DESA

                   Kertomulyo– Hujan deras yang terjadi di Desa Kertomulyo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, beberapa waktu terakhir menyebabkan Jalan Penghubung desa tersebut dengan Desa Tunggulsari, Barngsong melalui Dukuh Sudimoro, longsor. Hingga saat ini, panjang jalan longsoran mencapai -+ 50 meter dengan kedalaman sekitar -+ 8 meter. Panjang longsoran dimungkinkan masih bisa bertambah kalau turun hujan deras lagi.

Akibat jalan longsor, aktivitas warga terganggu. Warga berharap agar musibahjalan longsor tersebut segera mendapat penanganan.

Sebelumnya,pada bantaran Sungai Blorong telah dilakukan pembangunan bronjong Progam Bantuan dari Provinsi, namun karena Hujan deras dan rembesan air dari sawah yang berada dekat dengan jalan membuat longsor.mulai minggu Tanggal 25 November 2018

 

                 Minggu tanggal 25 /11/2018
                      Kondisi Selasa tanggal 27 /11/2018


Cek Lokasi Dari Pihak Kecamatan didampingi Sekretaris Desa Tanggal 3 /12/2018

Warga Sekitar Sangat terganggu karna jalan yang sering digunakan aktivitas pertanian maupun warga terutama untuk mengantar anak mereka sekolah dan  berbelanja itu mengalami longsor sejak sepekan yang lalu. Namun longsor kian parah saat hujan yang terjadi pada Sabtu (1/12/2018)

“Longsornya kian parah sejak 7 hari yang lalu. waktu itu hujan deras, akibatnya para warga harus memutar jauh tidak bisa melintasi jalan ini,

Warga sering melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang longsor itu. para warga terakhir melakukan perbaikan pada Mei lalu. Namun saat ini jalan kembali longsor.

“Saat huja deras pun air sungai juga sampai meluap hingga membanjiri sawah-sawah. setelah itu membuat jalan menjadi longsor.

Para warga sempat membuat jalan alternatif yang terbuat dari timbunan tanah tepat di bantaran sungai yang tidak tertimbun longsor. Namun karena cuaca hujan yang terus menerus membuat warga pun jadi enggan melintas karena takut tergelincir ke sungai.

 

                                   Kondisi Hari Rabu Tanggal 12/12/2018

Sekretaris Desa Kertomulyo Sukodiyono  Mengatakan pihaknya telah laporkan pada dinas terkait.terutama kepada pihak kecamatan  untuk meminta membuat laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Kendal dan Kedinas terkait.Namun Sampai saat ini belum ada konfermasi kordinasi penanganan tanggap darurat dari Dinas Terkait.”ujarnya.”

Harapan kami Pemerintah Desa Kertomulyo Dengan adanya Laporan Tersebut Semoga cepat terealisasi.

Publikasi Desa (zamal)

 

 

Tinggalkan Komentar Anda