Rambate Rata Hayo Dalam Rangka HUT RI Ke-74

Kabar Desa WARGA DESA

Kertomulyo.desa.id-Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 pemerintah desa kertomulyo gelar Karnaval yang melibatkan unsur Pemerintah Desa ,BPD ,Karang Taruna,LPMD,KPMD,28 RT, 7RW dan dari unsur pendidikan, 1 TK , 2PAUD,  2 SD Negeri ,  1 SMP Negri 2 Brangsong yang ada di desa Kertomulyo., desa dengan tema menju indonesia unggul pemerintah desa kertomulyo mengangkat semboyan Rambate Rata Hayo dalam rangka untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan sifat kegotong royongan untuk menuju desa kertomulyo maju.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

acara ini juga diikuti oleh ribuan warga desa setempat. Setiap kelompok sedikitnya melibatkan sekitar 100 orang untuk ikut berdandan dan berperan sesuai dengan tema. “Ini antusias warga kami sangat luar biasa. Kegiatan ini kita mengangkat tema Rambate Rata Hayo yakni gotong royong,” terang Kanafi, Kepala Desa (Kades) Kertomulyo.

Brangsong Kabupaten Kendal, Jum’at 16 Agustus 2018 sangat meriah. Desa Kertomulyo membuat beragam kreasi-kreasi hasil karya masyarakat sehingga nampak lebih meriah.

Sedikitnya 1200 orang mengikuti karnaval, sehingga jalan Utama Desa kertomulyo  begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval sepanjang 3 kilo meter. Tua dan muda berbaur dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam pakaian serta hasil kreatifitas peserta yang diarak keliling desa.

Karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan karena setiap RT mengeluarkan kebolehannya sendiri-sendiri, masing-masing RT rela berkorban dana dengan cara iuran untuk ikut memeriahkan karnaval.

sangat baik sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga desa, disamping untuk ajang silaturahmi antar warga RT yang ada di Desa kertomulyo .

Sebelum acara karnaval sebagai rangkaian kegiatan, di tiap-tiap RW telah mengadakan lomba-lomba disamping panitia desa juga mengadakan lomba antar RW yang di awali dengan pertandingan  sebagai olah raga yang murah dan populer.

Walaupun lomba-lomba di tingkat RW  akan tetapi tidak mengurangi daripada makna peringatan 17 Agustus ini, sehingga masyarakat ikut menikmati dan berpartisipasi.

(Zamal)

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar Anda