Pilihan Ketua RT di Gelar Secara Unik Demokrasi di Desa Kertomulyo

Kabar Desa LINGKUNGAN

Kertomulyo.desa.id – Pemilihan Rukun Tetangga (RT) secara demokrasi baru terjadi mirip dengan Pemilu, sehingga menarik antusiasme warga setempat untuk memenuhi hak pilihnya ini unik jarang terjadi tapi ada di Desa Kertomulyo RT 01, RW  07, Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Minggu malam (18/8/2019).

Masih terasa memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 sehingga membuat ada keistimewaan tersendiri untuk  jiwa persatuan dan kebersamaan jiwa patriot untuk mengenang para pejuang bangsa Indonesia. Nampak hadir Kepala Desa Kanafi, Sekdes Sukodiono SE, Ketua BPD Abdul Jalil, Ketua RT Ridwan serta lengkap semua pemerintah desa setempat.

Selaku Ketua Panitia Sobirin saat ditemui awak media menjelaskan,”ini kami lakukan menapung aspirasi semua warga, biasanya pemilihan Ketua  RT diwakili kepala keluarga saja itupun di forum tertutup karena semua warga laki-laki maupun wanita ingin punya hak pilih yang sama, ahkirnya kami mengundang semua warga setempat kita tampung aspirasinya untuk diadakan pilihan secara demokrasi.

Ahkirnya setuju semua setelah rapat dengan pihak-pihak terkait  sehingga sepakat dan mufakat, karena anggaran kas RT minim ahkirnya kita membentuk kepanitiaan membuat proposal bisa terlaksana acara ini sampai sukses dengan anggaran dari donatur maupun swadaya dari aspirasi semua warga ingin punya hak pilih akhirnya bisa terlaksana acara ini.

Dari undangan ada sebanyak 133 warga yang punya hak pilih aktif dan ada lima calon kandidat,  Ketua RT, 1.Robinson, 2.Solekhan, 3.Syafi’i , 4.Jumadi, dan 5. Nur Khozin, acara terlaksana sampai selesai dan terpilih meraih suara terbanyak dimenangkan Nur Khozin dengan masa jabatan RT tahun 2019 sampai 2022,”ujarnya.

Foto lokasi pemilihan Ketua Rt Dukuh Tabak

 

Foto Sekretaris Desa saat memberikan keterangan

Sukodiono  SE sebagai Sekdes setempat mengucapkan selamat untuk RT 01, RW 07 khususnya Desa Kertomulyo dapat berjalan dengan baik pemilihan ini harapanya kami pemerintah desa  mungkin acara ini bisa di contoh RT-RT lain, serta selamat untuk Pak Nur Khozin telah terpilih menjadi  Ketua RT dan harapanya semoga  dapat berkerjasama dengan  pemerintah Desa dengan baik”tuturnya.

Ridwan Ketua RW 07 menanggapi, ini bagus dan mungkin cukup meriah, saya melihat banyak doorprize serta hadiah-hadiah ke warga ada kecerian pada warga, saya sangat antusiasme sulit digambarkan, baru kali ini ada acara pemilihan RT spektakuler, kedepanya semoga lebih maju dan maju warga sekitar serta harapanya di hari kemerdekaan ini kedepanya semakin maju untuk Indonesia bangsa kita “merdeka”.

Sumber link berita:

– http://www.suaraburuhnasional.com

– https://jateng.kejarfakta.co

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar Anda