Jum’at Kliwon

Kabar Desa PEMERINTAHAN

Kertomulyo.desa.id-sejak menjabat Pj.Kepala Desa Kertomulyo Bpak Kanafi gelar kegiatan slametan rutin jumat kliwon diBalai Desa bersama perangkat desa,Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari jumat kliwon jam 08.00 pagi .Karena seluruh penduduk desa Kertomulyo adalah muslim, maka kegiatan ini diisi dengan acara tahlil. Sehingga tidak akan menimbulkan kesenjangan dalam masyarakat.

              Foto Kegiatan Slametan Jum’at Kliwon tgl 23/08/19 diBalai Desa Kertomulyo.

“Selain untuk mempererat silaturahmi antara perangkat desa , kami harapkan kegiatan ini juga sebagai doa selamatan agar Desa kertomulyo selalu dalam keselamatan.”, terang bpk Kanafi, selaku PJ.Kepala Desa Kertomulyo yang juga pernah menjabat sebagai Sekdes Desa Kertomulyo tahun 2017,Sebelum dipindah tugas diKecamatan Brangsong.Tradisi kliwonan ini diikuti oleh seluruh perangkat Desa Kertomulyo dan masyarakat sekitar Kantor Kepala Desa.Sedangkan untuk konsumsi dianggarkan melalui ABPdes.untuk Jenis hidangan yang dipilih masih sangat kental dengan budaya Jawa. Sego kluban (nasi dengan lauk urap sayuran) dan jajan pasar menjadi menu wajib. Cara penyajiannya juga serta takir (mangkok dari daun yang disemat lidi). Hal ini semakin menambah keakraban serta menghilangkan jarak antara Kepala Desa dengan Prangkat Desa.kegiatan ini kami diselenggarakan sudah dua kali ini, sejak saya menjabat PJ.Kepala Desa Kertomulyo.”ungkap bpk kanafi”

                                        Foto perangakat desa saat menikmati makanan.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana meskipun Kepala Desanya ganti”, ungkap bpk muhson, selaku perangkat desa paling senior di Desa Kertomulyo.

Bpk sukodiyono juga sangat mendukung kegiatan terbesebut.selain menjalin silaturhami antar perangkat desa juga bisa meningkatkan kerja pemerintah desa agar Desa kertomulyo biar lebih maju didalam melayani masyarakat dll”ujarnya selaku Sekdes Kertomulyo”23/08/2019

 

(Zamal)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar Anda