MMD Sangat Penting Untuk Mewujukan Hidup Sehat Bagi Warga Desa Kertomulyo.

Kabar Desa KESEHATAN

Kertomulyo.desa.id – Dalam rangka meningkatkan mutu kesehatan di masyarakat UPT Puskesmas Brangsong I ( satu ) menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di Kantor Balai  Desa Kertomulyo. Jum’at (21/02/2020).jam 9.00 wib

 

 

 

 

 

 

 

dihadiri oleh Dinas UPTD Pukesmas Brangsong I, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua TP PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Acara  dipimpin dan dibuka oleh Bapak anton,Dan Sambutan dari Kepala UPT Pukesmas Brangsong I kali ini ,Diwakili oleh Bu Lutfi SST. Keb, dalam sambutanya menyatakan acara ini Sangat penting sekali berkaitan dengan kesehatan, dalam penyampain sambutanya sangat singkat sekali dikarnakan mengingat padatnya acara. dan dilanjutakan sambutan Kepala Desa Kertomulyo Bapak Kanafi menyambut  dan menyampaikan kepada hadirin untuk mawas diri terhadap cuaca yang akhir akhir ini masih belum bersahabat.
bahwa musyawarah ini sangat penting di Desa Kertomulyo Kecamatan Brangsong sebagai bagian edukatif kepada masyarakat dalam mengidentifikasi masalah-masalah kesehatan yang menjadi prioritas. Sehingga kesehatan tidak menjadi problem.Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan setelah diadakanya SMD (Survey Mawas Diri) yang sudah dilakukan th 2019. Dalam SMD tersebut itu telah di survey KK yang dilakukan di Posyandu posyandu yang di adakan di desa Kertomulyo kemuadian menghasilkan beberapa permasalahan yang harus ditangani adalah sebagai berikut

  1.  Keluarga Tidak memiliki jamban
  2.  keluarga yang tidak punya Sampah tertutup
  3.  fasilitas Air Bersih /PAMSIMAS
  4. Rumah Padat Penghuni.

Hasil tersebut adalah hasil dari sampel Kepala Keluarga yang di survey pada SMD lalu.
Dengan adanya permasalahan tersebut kemudian UPTD Puskesmas Brangsong 1 menggelar kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa tentang Kesehatan.
Harapanya dengan adanya Diskusi dan Musyawarah ini memberikan pencerahan terhadap kesehatan lingkungan yang ada di Desa Kertomulyo, sehingga dapat melakukan pencegahan dan meningkatkan kesadaran Masyarakat Desa oleh Kader Kesehatan Desa, kemudian penanganan bisa dilakukan secara cepat dan tepat.
Semoga kita dan keluarga dapat terhindar dari bahaya penyakit dan diberikan kesehatan sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Aamiin.

“ Kesehatan menjadi salah satu target yang paling utama dalam mengambil resiko apapun, namun kesehatan sebagian orang sangat penting apabila ada proses yang mutahir demi melayani kesehatan masyarakat,” kata Lutfi dalam sambutan Musyawarah Masyarakat Desa”. (adm Ds.Muh jamali ).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *